Senin, 01 November 2010

Sativa, Bermusik dengan Filosofi Padi

 
JAKARTA- Ingin selalu rendah hati itulah yang menjadi alasan kata Sativa diambil sebagai nama grup band. Sativa berasal dari bahasa latin Oriyza Sativa yang berarti padi.

Sebagaimana filosofi padi semakin tinggi semakin menunduk, itulah yang ingin diterapkan oleh band yang digawangi Ifay (vokal), Asuy (gitar), Tory (gitar), Juan (bass), Gani (drum), dan Ricky (keyboard), sebagaimana rilis diterima okezone, Senin (18/10/2010).

Band ini dibentuk 23 November 2007 lalu melalui komunitas musisi yang ada di Bandung. Kemudian mereka bergabung dengan salah satu label nasional Nagaswara Juli 2008 dan selanjutnya merilis single berjudl Kulihat Bintang.

Agar musik mereka mudah dinyanyikan para penggemar, mereka pun membuat musik mereka secara sederhana dan mengambil genre pop. Lagu ciptaan Ifay itu masih menceritakan tentang cinta yang merupakan pengalaman pribadinya.

“Lagu-lagu kita semuanya adalah hal yang sering kita alami,” kata pemilik nama lengkap Ifan Kurnia Afriansyah ini.

Selain lagu Kulihat Bintang mereka juga menyiapkan lagu-lagu selanjutnya bertemakan cinta. Tetapi, bukan berarti Sativa tak punya pilihan lain. Mereka hanya ingin pesan yang disampaikan mudah untuk dicerna. 
 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger